Rabu, 23 Juli 2008

100 Guru di Medan Ikuti Program Indigo

Medan, 31 Maret 2008 - Telkom Divisi Regional (Divre) 1 bekerja sama dengan Departemen Pendidikan Nasional mengadakan Program INDIGO (Indonesia Digital Community), Sabtu (29/3) di Museum Negeri Sumatera Utara. Program tersebut berbentuk pengenalan dan pelatihan penggunaan internet yang melibatkan sebanyak 100 orang guru Teknologi Informasi (TI) dari berbagai sekolah di Kota Medan.


Program INDIGO bagi para guru di Medan ini diharapkan dapat memperkecil kesenjangan digital serta meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar di sekolah. Selain itu, pengenalan dunia ICT (Information, Communication & Technology) bertujuan agar para guru dapat menyampaikan bahan ajar berbasis IT kepada siswa secara kreatif dan inovatif. “Perkembangan dunia ICT yang demikian pesat seharusnyalah dimanfaatkan oleh lembaga pendidikan untuk mendorong percepatan kuaitas belajar dan mengajar di sekolah”, jelas Budisuranto, Excecutive General Manager Telkom Divre 1.

Bersamaan dengan acara tersebut, Budisuranto melakukan pembicaraan dengan Kepala Museum Negeri Sumatra Utara Dra. Sri Hartini MSi mengenai program ‘digitalisasi’ Museum Negeri Sumatra Utara. Program ini akan dilakukan setelah Telkom Divre 1 sukses melaksanakan Program Digitalisasi Perpustakaan Sumatra Utara.


Sementara itu, General Manager Kandatel Medan, R.Umam Aly menjelaskan pihaknya segera melakukan persiapan digitalisasi Museum Negeri Sumatra.
“ Kita harapkan Mei 2008, museum ini sudah menjadi ‘museum digital”.

Tidak ada komentar: